Thursday, April 21, 2016

7 DJ Terbaik 2016

Kita tentunya sudah mendengar, bahkan mungkin akrab dengan istilah profesi yang satu ini. Seorang DJ sangat diandalkan ketika diminta menampilkan musik yang lebih asyik dan menghibur. Mereka begitu lihai dalam memilih serta mengolah atau memanipulasi suara yang sudah direkam sebelumnya.

Berbagai teknik mesti mereka kuasai. Baik itu dalam hal mengkolaborasikan audio, memenggalnya, menyelaraskan beat atau ketukan, dsb. Demikian juga dengan penguasaan atau pengendalian alat tertentu, yang pasti memerlukan daya fokus tersendiri. Karena itu, Dj menjadi salah-satu profesi yang keren dan dikagumi.

Ada nama-nama besar yang sudah mengemuka di seluruh dunia. Mereka bahkan sudah memiliki fanbase tersendiri, serta menelurkan karya yang langsung direngkuh dengan hangat. Nah, siapa saja 7 nama Disc Jockey atau DJ terbaik di dunia saat ini?


1. Hardwell

Hardwell adalah nama pertama dalam jajaran DJ handal nan terkenal di dunia. DJ yang mendapat julukan Hardwell ini memiliki nama asli Robbert Van Corput. Hardwell lahir di Belanda tahun 1988. Dalam daftar DJ terbaik di dunia yang diadakan oleh Djmag, ia mendapat posisi top dunia. Dan yang menakjubkan lagi ialah ia berhasil mempertahankan gelarnya selama dua tahun. Namanya mulai dikenal saat menjadi DJ di acara festival musik besar dan bertaraf dunia, seperti Tomorrowland dan Ultra

2. Dimitri Vegas dan Like Mike


Posisi nomor dua dalam daftar DJ paling baik di dunia adalah Dimitri Vegas dan Like Mike. Duo DJ ini berasal dari dua negara yang berbeda, yaitu Yunani dan Belgia. Mereka berdua mulai berkarir pada 2007. Dan mereka adalah salah satu dari beberapa DJ paling baik yang tampil di Festival Musik Tomorrowland 2014. Mereka meremix lagu di Official Aftermovie. Keduanya kini menetap di Belgia.

3. Armin Van Buuren

DJ tampan yang berasal dari Negeri Kincir Angin Belanda ini menempati posisi ketiga dalam daftar DJ terbaik di dunia. Memulai karir di tahun 1995 membuatnya terpilih sebagai DJ terbaik nomor 1 di dunia versi Djmag. Namun, munculnya beberapa DJ Terbaru membuat posisinya merosot di posisi nomor 2 di tahun 2011 dan menempati urutan ketiga DJ terbaik di tahun 2015 ini.

4. Tiesto

Nama asli Tiesto adalah Tijs Michiel Verwest ini lahir pada 17 Januari 1969 di Belanda. Dia adalah DJ pertama yang tampil secara live di acara pembukaan Olimpiade 2004 di Athena, Yunani. Meski saat ini sudah mulai bermunculan DJ baru yang lebih muda, Tiesto sampai saat ini masih menjadi seorang DJ.

5. Avicii

Avicii lahir di Swedia pada 8 September 1989. Nama aslinya Tim Bergling. Ia pernah menempati urutan nomor 3 dan dinominasikan sebanyak 2 kali di ajang Grammy Award. Dua lagu miliknya yang bisa membuatnya sukses meraih penghargaan itu adalah Levels dan Wake Me Up

6. David Guetta

David Guetta lahir di Perancis pada 7 November 1967. Nama aslinya adalah Pierre David Guetta. Di tahun 2011, ia berhasil menjadi posisi puncak DJ terbaik. Kolaborasinya dengan beberapa penyanyi pop dan R&B membuatnya menang di banyak ajang penghargaan.

7. Skrillex

Nama asli Skrillex adalah Sony Jhon Moore. Selain sebagai DJ, dia juga dikenal menjadi seorang penulis lagu. Model rambut yang panjang keriting namun digundul hampir separuh inilah yang kerap membuatnya mudah diingat oleh orang. Pria yang lahir di Amerika Serikat pada 1988 ini mampu menembus jajaran 10 DJ terbaik di dunia pada 2014/2015.

No comments:

Post a Comment